Aspers Kasal Beri Pengarahan Kepada Personel Kesehatan TNI AL Se-Kota Makassar

Makassar, Aspers Kasal Laksamana Muda (Laksda) TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mengatakan bahwa untuk mewujudkan TNI AL yang kuat harus diawali dengan kesehatan para Personel.

Hal tersebut diungkapkan pada saat memberikan pengarahan kepada seluruh Personel Kesehatan TNI AL yang berada di kota Makassar bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Selasa (01/12/2020).

Laksda TNI Irwan juga mengungkapkan bahwa dalam segi pelayanan, tenaga medis harus banyak belajar untuk menjadi semakin baik dalam segi pelayanan kesehatan, sehingga personel yang berobat dapat terlayani dengan baik dan dapat sembuh lebih cepat untuk melanjutkan tugasnya.

“Yang saya sampaikan ini juga untuk mendukung pogram prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu mewujudkan TNI AL yang kuat dan profesional dan untuk mewujudkan hal tersebut tentu diawali dengan kesehatan”, tambahnya.

“Saya mengapresiasi atas nihilnya para personel yang berada di Lantamal VI khususnya di Makassar yang sampai saat ini masih bebas dari penyebaran Virus Corona”, ujarnya.

Dalam pengarahannya, Laksda TNI Irwan yang saat ini juga masih menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) mengharapkan para personel kesehatan yang bertugas di Makassar ini dapat menjaga diri serta keluarga karena apabila keluarga di rumah dalam keadaan baik-baik saja, sudah tentu personel tersebut akan dapat menjalankan tugasnya dengan baik pula.

Aspers Kasal ini juga menyampaikan bahwa para personel dapat mewaspadai berita hoax yang banyak beredar melalui media internet dan juga jangan coba-coba bertindak melakukan hal yang dapat merugikan diri sendiri seperti tindak asusila dan yang lebih penting lagi Say “no to drugs”, dengan mencari kegiatan yang lebih bermanfaat untuk menghindari dari perbuatan yang negatif.

Dalam pengarahannya juga, Aspers Kasal mengatakan bahwa kepada para personel untuk Mempersiapkan diri dalam pelaksanaan rekruitmen dan pelaksanaan Diksarmil di Makassar pada tahun 2021 kedepan nantinya.

Hadir dalam acara ini, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, Ir Kolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, para Asisten Danlantamal VI, Dansatlinlamil 3 Makassar, Dansekesal Makassar, Karumkit Jala Ammari Lantamal VI dan Kaladokgi Yos Sudarso Makassar.