TIM SATGAS KEMANUSIAAN LANAL MAUMERE MEMBANTU EVAKUASI PENANGGULANGAN BENCANA ERUPSI GUNUNG ILI LEWOTOLOK LEMBATA

Lanal Maumere – Keberangkatan Tim Satgas Kemanusiaan Lanal Maumere Dalam Rangka Membantu Evakuasi Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Ili Lewotolok Kec. Ile Ape, Kab. Lembata, bertempat di Pelabuhan Rakyat Wuring, Maumere, Kab. Sikka, NTT. Senin (30/11/2020).

Sebelum keberangkatan Tim Satgas Kemanusian Lanal Maumere yang dipimpin oleh Dandenpomal Lanal Maumere, Mayor Laut (PM) Edy Wibowo terlebih dahulu melaksanakan apel kesiapan dan kelengkapan yang langsung dipimpin oleh Pasintel Lanal Maumere Mayor Laut (P) M. Makruf. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan arahan kepada Tim Satgas agar tetap semangat menjalankan tugas, “hari ini kita melaksanakan operasi militer selain perang berupa misi kemanusiaan, ini tugas mulia, tetap semangat, jaga keselamatan diri dan para pengungsi, bantu evakuasi mereka, bantu pengungsi yang mengalami kesulitan”.

Dalam kesempatan yang lain, tidak lupa juga seluruh prajurit dan keluarga besar Lanal Maumere secara sukarela mengumpulkan pakaian layak pakai bagi pengungsi guna membantu mereka yang membutuhkan. Setelah apel kesiapan Tim Satgas kemanusiaan Lanal Maumere berangkat menuju Lembata dengan menggunakan Sea raider. Hal ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

By. Dispen Lantamal VII