PERINGATI HUT KE-49 KORPRI, DANLANTAMAL VIII OLAH RAGA BERSAMA SELURUH PERSONEL

Manado 1 Desember 2020… Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas melaksanakan olah raga bersama seluruh personel Lantamal VIII dalam rangka Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Selasa (01/11).

Dalam rangka peringatan HUT Ke-49 Korpri, Pengurus Sub Unit Korpri Lantamal VIII menyelenggarakan olah raga bersama Danlantamal VIII dengan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal VIII. Rangkaian acara dimulai dengan senam jantung sehat dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 5 orang PNS Lantamal VIII yang memasuki masa pensiun pada tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal VIII juga membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada HUT Ke-49 Korpri Tahun 2020. Dalam sambutannya, Presiden selaku Pembina Nasional Korpri menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Korpri di seluruh Indonesia yang tetap semangat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19. Penekanan penting dari Presiden RI yaitu, pertama mempercepat reformasi birokrasi bersamaan dengan reformasi struktural. “Di era pandemi sekarang ini adalah momentum, sebagian birokrasi harus bekerja dari rumau (work form home), mempercepat transformasi digital, menjadikan aparat birokrasi lebih adaptif dan lebih terampil memanfaatkan teknologi dengan mengedepankan inovasi dan kreativitas, tegas Presiden Joko Widodo”.

Selanjutnya Presiden RI menekankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjalankan tugas kebangsaan, selain tugas pelayanan yang cepat dan efektif. Keberadaan ASN di seluruh wilayah Indonesia, sampai ke pelosok perbatasan negara dan pelosok desa adalah simpul pemersatu bangsa, yang selalu mengamankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, setia menjaga dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjaga nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika serta menjaga nilai-nilai toleransi dan kerukunan. Terakhir Presiden Joko Widodo mengajak seluruh anggota Korpri untuk menjadi bagian penting dari proses perubahan besar-besaran yang sedang pemerintah jalankan dan memberikan warisan berharga dalam sejarah perjalanan bangsa untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Maju.

 

Sementara itu, Danlantamal VIII dalam sambutannya menyampaikan tema HUT Ke-49 Korpri Tahun 2020 yaitu “Korpri Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa” tema tersebut sangatlah tepat dengan harapan para anggota Korpri tetap bersemangat dalam bekerja dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa di masa pandemi Covid-19, ujar Danlantamal VIII. 

 

Danlantamal VIII mengajak kepada segenap PNS Lantamal VIII bahwa di usia Korpri yang ke-49 ini agar mampu meningkatkan kualitas pengabdian dan memiliki rasa syukur dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya dengan baik sejalan dengan Panca Prasetya Korpri, memupuk dan memperkuat kebersamaan, kekompakan guna terwujudnya soliditas dan solidaritas antar anggota Korpri jajaran Lantamal VIII, ujar Danlantamal VIII.

Mengakhiri sambutannya, Danlantamal VIII mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi dalam memberikan dharma bakti dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dengan baik. Danlantamal VIII juga mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dan mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).

 

Hadir pada acara tersebut Para Asisten Danlantamal, Kakuwil Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja yang berada di jajaran Lantamal VIII serta personel Lantamal VIII mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap PNS jajaran Lantamal VIII.