KOMANDAN LANTAMAL XIII LAKSANAKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID AL HARIS LANTAMAL XIII

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. didampingi oleh Ketua Koordinator Cabang XIII Daerah Jalasenastri Armada II (Korcab XIII DJA II) Ny. Putri Haris Bima melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Haris Lantamal XIII yang berlangsung di Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimatan Utara, Senin (30/11/2020).

Dan lantamal XIII menegaskan bahwa, rencana pembangunan masjid ini merupakan upaya pembinaan mental spiritual melalui pendekatan keagamaan yang perlu terus ditingkatkan, utamanya kegiatan ritual ditempat-tempat ibadah. Keberadaan masjid ini diharapkan mampu menjadi sumber inspirasi peningkatan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, sehingga mampu menjadi sumber motivasi dalam membina kerukunan antar umat beragama.

Dalam kesempatan ini, Danlantamal XIII menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan masjid tersebut dan beliau berharap semoga pelaksanaan pembangunan masjid dapat berjalan dengan baik dan lancar. Turut mengikuti prosesi peletakan batu pada pembangunan masjid Al Haris antara lain, Kepala BRI Kantor Cabang Tarakan, Kepala Kementrian Agama Kaltara, Camat Tarakan Timur dan Lurah Mamburungan. Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Pejabat Utama Lantamal XIII, para Kasatker Lantamal XIII, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal XIII, Pengurus Inti Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada II dan Manager PT. Primanuka.

Usai giat peletakan batu pertama, dilanjutkan dengan acara potong tumpeng yang diawali dengan pembacaan do’a. Dalam keterangan persnya, Danlantamal XIII menyampaikan bahwa, target waktu pembangunan masjid tersebut diupayakan tahun depan sudah bisa diresmikan, “Lebih cepat, lebih baik”, terangnya. Beliau tidak menentukan waktunya, agar tidak terkesan kejar target, namun beliau berharap hasilnya bisa maksimal sesuai harapan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.