Dankolat Koarmada II Resmi Tutup Kursus Komandan KRI

TNI AL. Koarmada II. Surabaya 1 Desember 2020.

 

Komandan Komando Latihan (Kolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, menutup secara resmi Kursus Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Tahun 2020 yang diikuti oleh 10 Perwira jajaran Koarmada II, bertempat di Ruang Kelas Puslatkaprang Koarmada II, pada Selasa (01/12).

Dalam amanatnya Dankolat mengatakan,  bahwa membangun TNI AL yang besar, handal dan disegani pada hakikatnya adalah membangun kemampuan negara dengan meningkatkan jumlah dan kondisi alutsista serta kemampuan sumber daya manusianya. “ Untuk itu upaya Kolat Koarmada II meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmada II salah satunya adalah dengan menyelenggarakan kursus Komandan KRI,“ ujar Kolonel Mulyadi.

“Dengan bermacam bekal teori serta praktek yang diberikan selama dua bulan mengikuti kursus, saya harap kalian berani dalam mengambil langkah-langkah dan keputusan sebagai Komandan KRI nantinya,” imbuh Kolonel Mulyadi.

Lebih lanjut Kolonel Mulyadi menambahkan jika Kursus Komandan KRI merupakan implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, dalam upaya meningkatkan profesionalitas perwira jajaran Koarmada II yang selaras dengan  program prioritas  Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang pembangunan Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul.

 

(Rha/Pen2).