BABINPOTMAR POSAL SEBA KOMSOSMAR NELAYAN RUMPUT LAUT DESA RAIDEWA

 

 

Lanal Pulau Rote – Babinpotmar Posal Seba melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) dan pendampingan kepada masyarakat nelayan binaan agar terus melaksanakan budidaya rumput laut di Desa Raidewa, Kec. Sabu Barat, Kab. Rote Ndao, NTT. Sabtu (28/11/2020).

Dalam Komsosmarnya Babinpotmar Posal Seba bersama nelayan binaannya dalam suasana yang santai dan akrab membahas tentang budidaya rumput laut disamping budidaya ikan, karena budidaya rumput laut terbilang sangat sederhana dan tidak membutuhkan perawatan khusus juga bisa menjadi komoditas yang menjanjikan karena nilai jual yang tinggi karena jumlah permintaan melimpah sementara ketersediaan masih terbatas.

 

Pelaksanaan Komsosmar sebagai bagian tugas Babinpotmar dengan semua elemen masyarakat dinilai sangat efektif serta langsung berkomunikasi dan bersentuhan dengan warga masyarakat ini sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “jaga kepercayaan rakyat dan negara kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

 

By. Dispen Lantamal VII