Dor…dor… Cepat Tepat,Danlanal Kendari Juara di Kelas Rapid Fire Lomba Menembak HUT Armada RI 2020 Di Lantamal VI

Makassar, Dorrr…dorrr…Cepat dan tepat serta gesit dalam memainkan pistol yang mengarah ke 5 plat yang menjadi sasaran, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos menjadi yang terbaik pada perlombaan menembak pistol Kelas Rapid Fire pada lomba Menembak Eksekutif dalam rangka HUT Armada RI Tahun 2020 untuk kategori menembak sasaran 5 plat dengan waktu tercepat sejauh 20 meter.

Pada lomba ini Danlanal Kendari yang terlihat mahir menggunakan pistol jenis Sig Sauer berhasil menyisihkan Aslog Divisi 3 Kostrad di peringkat dua dan Mayor Inf. Subandi dari Brigif 3 Kostrad di peringkat tiga yang berlangsung di Lapangan Tembak Mako Lantamal VI, Sabtu (28/11/2020).

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Makassar Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H. M.T.r. Opsla selaku ketua panitia menjelaskan untuk kategori spesial ini, para peserta di adu satu lawan satu dan diharuskan mampu menjatuhkan 5 plat yang berjarak 20 meter dengan cepat dan tepat menggunakan pistol jenis Sig Sauer.

Danlanal Kendari mengungkapkan bahwa Juara I yang didapatkan ini merupakan hasil dari latihan yang intensif dan terus menerus dilakukannya karena menembak dengan cepat dan tepat sasaran merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI AL dalam pertempuran.

“Saya bangga bisa menampilkan yang terbaik dari keahlian menembak saya ini dengan 5 peluru berhasil menjatuhkan 5 sasaran dlm waktu kurang dari 30 detik dan juara yang saya dapatkan sudah tentu menjadi motivasi untuk berlatih lagi dan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di pertandingan kejuaraan menembak lainnya”, ujarnya.