CIPTAKAN WILAYAH PELABUHAN YANG SEHAT, POSAL LEMBATA TURUT ANDIL DIDALAMNYA

Lanal Maumere – Prajurit Posal Lembata menghadiri rapat pembahasan untuk membentuk dan menciptakan wilayah pelabuhan Lewoleba yang sehat, bertempat di Olimpyc Ballroom Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Kupang, Lewoleba, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata, NTT. Jumat (27/11/2020).

Rapat yang diselenggarakan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Kupang ini, dalam rangka untuk menjaga, meningkatkan dan memperhatikan pengelolaan lingkungan yang bersih dan sehat agar tumbuh dan berkembang rasa aman, nyaman, tertib dan sehat yang merupakan bentuk pelayanan prima di lingkungan Pelabuhan Lewoleba.

Dalam rapat di sampaikan beberapa langkah yang akan dilakukan untuk mewujudkan pelabuhan sehat antara lain akan membuat lingkungan Pelabuhan Lewoleba yang bersih khususnya dari sampah plastik; penyiapan fasilitas kesehatan berupa penyediaan klinik Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), penerapan area sehat di lingkungan pelabuhan yang dilakukan oleh masing-masing instansi di Pelabuhan Lewoleba dan penghijauan di sekitar pelabuhan.

Hadir dalam rapat tersebut yakni Personel KKP Lewoleba, Danposal Lembata Letda Laut (PM) Triawan Anwar, S.H., perwakilan BPBD Kab. Lembata, pewakilan Kantor KSOP Lewoleba, perwakilan TKBM Lewoleba.

 

/ Dispen Lantamal VII