TARUNA AAL SATLAT KJK 2020 MANFAATKAN WAKTU UNTUK CITY TOUR DI KOTA TARAKAN

TARAKAN – Singgah di Kota Tarakan tepatnya di Dermaga Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) usai menjalani pelayaran etape ke-7, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 yang berlayar menggunakan KRI Bima Suci, memanfaatkan waktu sandar di Tarakan untuk melaksanakn City Tour ke tempat-tempat bersejarah, Selasa (24/11/20).

Didampingi oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2020 Letkol Laut Aris Dianto, M.Han., tempat yang dijadikan tujuan city tour diantaranya, Museum Sejarah Perminyakan yang merupakan peninggalan sejarah Perang Dunia II, beralamat di Jln. Sei Sayap, Kel. Kampung 4, Kec. Tarakan Timur, Wash Tank peninggalan sejarah Perang Dunia II di Jln. Kusuma Bangsa, Kel. Pamusian, Kec. Tarakan Tengah, Kota Tarakan yakni bukti bahwa di Tarakan pernah terjadi perebutan minyak antara tentara Belanda dengan Jepang.

Selanjutnya city tour di Rumah Adat Tidung Baloy Mayo bertempat di Karang Anyar Pantai, Tarakan Barat, Kota Tarakan yang merupakan rumah adat dari suku Tidung, salah satu suku tertua di Tarakan serta city tour terakhir adalah ke Panti Asuhan Berkah Ar-Rahim Tarakan, Jl. Kusuma Bangsa, Kel. Gunung Lingkas, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan. Ditempat ini para Taruna AAL Satlat KJK 2020 menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan dan sembako kepada anak yatim yang diterima secara langsung oleh Pengurus Yayasan Berkah Ar-Rahim Tarakan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.