PANGKOARMADA II HADIRI ACARA MALAM KESENIAN DI GELADAK UTAMA KRI BIMA SUCI

TARAKAN – Pada Senin (23/11/20), Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI I N.G Sudihartawan, S.Pi., M.M. bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (Ketua DJA II) Ny. Ria Sudihartawan bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. dan Ketua Koordinator Cabang XIII (Korcab XIII) DJA II Ny. Putri Haris Bima menghadiri acara malam kesenian di geladak KRI Bima Suci yang sandar di Dermaga Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Dalam acara tersebut Pangkoarmada ll menyampaikan bahwa KRI Bima Suci selain kapal latih bagi Taruna dan Taruni AAL juga memiliki tugas sebagai pengemban diplomasi negara sebagai duta bangsa dan memperkenalkan kebudayaan bangsa Indonesia di luar negeri. Sejalan dengan hal tersebut keberadaan KRI Bima Suci di Tarakan ini juga memiliki misi untuk memperkenalkan kepada masyarakat Kalimantan Utara khususnya kota Tarakan tentang TNI AL dan menumbuhkan jiwa kebaharian kepada pemuda-pemuda Tarakan serta sebagai promosi untuk putra dan putri Kalimantan Utara yang ingin mengabdikan diri sebagai Prajurit TNI AL.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs. Gubernur Kalimantan Utara,Ketua DPRD Kalimantan Utara, Wagub AAL, Danrem 092/Mrl, Kabinda Kalimantan Utara, Walikota Tarakan, Danlanud ANB Tarakan, Kadepjas AAL dan para tamu undangan lainya.

Dispen Lantamal Xlll,Koarmada ll.