Latih Kesiapan Prajurit, Satkor Koarmada II Latihan Penembakan Meriam

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 25 Nopember 2020.

Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II yang di komandani oleh Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, melaksanakan Latihan Penembakan Meriam 76 MM di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Pantai Paiton Probolinggo Jawa, Rabu (25/11/2020).

Latihan Praktek Penembakan Meriam 76 mm merupakan upaya pengembangan dan peningkatan kemampuan yang wajib dimiliki oleh Prajurit Satkor, khususnya yang mengawaki Persenjataan Atas Air.

” Latihan ini sendiri menjadi salah satu latihan wajib yang dilaksanakan tiap tahunnya, guna merefresh kembali materi-materi tentang Pengenalan sampai dengan Pengoperasian Meriam 76 mm yang dimiliki oleh unsur Satkor Koarmada II, “ ujar Kolonel Ashari.

Kolonel Ashari juga menambahkan, jika   Kemampuan melaksanakan Penembakan Meriam 76 mm ini pada dasarnya merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh setiap Pengawak KRI Satkor terutama Korps Senjata, yang ada dalam Departemen Operasi tiap-tiap Unsur Satkor .

Kemampuan tersebut sebagai penunjang dalam melaksanakan tugas dan tugas. Dan diharapkan adanya latihan ini, maka setiap Prajurit Satkor dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya sesuai dengan ketentuan Pangkoarmada II Laksda TNI I NG Sudihartawan yang juga sejalan dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang pembangunan SDM TNI AL yang unggul “lanjut Kolonel Ashari.

“Kedepan, diharapkan latihan penembakan meriam bisa diterapkan berjenjang dan bertingkat kepada seluruh Prajurit agar nantinya siap dalam berbagai kondisi, baik saat melaksanakan tugas operasi atau latihan,“ pungkasnya.

(Pena2).