Kakuwil Koarmada II Ikuti Rakernisku II TA. 2020 Secara Virtual

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 25 Nopember 2020.

Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) Koarmada II Kolonel Laut (S) Rachmat Kurniawan Putra, mengikuti Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakenisku) II TA 2020 yang dilaksanakan secara virtual pada Rabu (25/11).

Bertempat di ruang rapat Kuwil, Kolonel Rachmat Kurniawan bersama  para perwira staf di jajaran Kuwil Koarmada II lainnya mengikuti rakernisku yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual)  Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso. Rakernisku II TA 2020 diikuti oleh seluruh Badan Keuangan UO TNI AL, yang  terdiri dari 106 Akun Satker dan 20 Kuwil.

 Rakernisku kali ini membahas beberapa materi, diantaranya dari BP Tabplin Diskual memaparkan tentang Petunjuk Administrasi Pengelolaan Tabungan Disiplin. Sedangkan Dirjen Perbendaharaan  Kementerian Keuangan memaparkan tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2020. Dilanjutkan oleh PT. ASABRI yang memaparkan tentang Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2020 mengenai Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun 2015 Tentang Asuransi Sosial Prajurit TNI, Anggota Polri, dan Pegawai ASN di Lingkungan Kemhan dan Polri. Terakhir Kasubdis APK Diskual menyampaikan evaluasi Penyusunan LK TW III TA 2020 Dan Persiapan Laporan Keuangan Semester II Unaudited TA. 2020.

Sementara itu Kadiskual dalam performanya menekankan kepada para pengelola keuangan untuk mengaktualisasikan ketauladanan sebagai Perwira Korps Suplai yang bermoral, jujur ​​dan profesional dan selalu menjaga nama baik Korps.

”Saya berharap para pengelola negara keuangan meningkatkan kemampuan diri dengan ilmu-ilmu, tanggung jawab dan sensibilitas terhadap perubahan serta perkembangan lingkungan strategis dan menghindari tindakan tercela yang bertentangan dengan ketentuan kedinasan sejalan dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, khususnya di bidang peningkatan program dan anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan RB, ”pungkas Laksma Poedji.

(Pena2).