Pangkoarmada II Hadiri Malam Kesenian di Geladak KRI Bima Suci

TNI AL, Koarmada II, Surabaya 24 November 2020.

 

Rangkaian kegiatan pada hari ke-2 kehadiran KRI Bima Suci untuk pertama kalinya di Bumi Paguntaka Tarakan, diisi dengan acara Malam Kesenian yang diselenggarakan diatas geladak KRI Bima Suci yang sedang sandar di dermaga TNI AL Jl. Sei Ngingitan Mamburungan Tarakan Timur Provinsi Kalimantan Utara, Senin (23/11/20).

Pada acara Malam Kesenian kali ini tampak sangat istimewa karena Komandan Satgas Operasi Bima Suci (OBS) 2020 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla. mengundang Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., Danlantamal XIII Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si.serta pejabat Forkopimda Provinsi Kalimantan Utara.

Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan acara sambutan. Dalam sambutan Pangkoarmada II menyampaikan “KRI Bima Suci merupakan salah satu KRI dibawah pembinaan Satuan Kapal Bantu Koarmada II yang memiliki tugas pokok selain sebagai kapal latih bagi Taruna AAL juga memiliki tugas diplomasi sebagai duta bangsa. Kehadiran KRI Bima Suci di Tarakan memiliki misi untuk memperkenalkan kepada masyarakat Kalimantam Utara untuk menumbuhkan jiwa kebaharian kepada para pemuda putra daerah serta sebagai ajang promosi untuk menarik minta bergabung mengabdikan diri di TNI AL”, pungkas Pangkoarmada II.

Selesai acara sambutan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata Satgas OBS 20 oleh Pangkoarmada II kepada Pjs. Gubernur Kaltara dan penyerahan plakat Satlat KJK 20 oleh Wagub AAL kepada PJS. Gubernur Kaltara dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Pada acara kesenian, Taruna Tk.III angkatan ke-67 menampilkan sajian musik Duta Samudera Band dilanjutkan penampilan Tari Kecak, Rampak gendang dan Tari Saman yang ditutup dengan Tari Nusantara yang mampu memukau semua tamu undangan dengan gemuruhnya tepuk tangan para undangan yang hadir. Selama pelaksanaan Malam Kesenian tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

 

(KRI BSC).