Itjen TNI Laksanakan Uji Petik Pelaksanaan dan Penanganan Covid – 19 di Lantamal VI

Makassar, Tim Uji Petik Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI dipimpin Kolonel INF Dr. Drs. Heriyadi, M.Si. beserta tim melaksanakan Uji Petik mengenai pelaksanaan dan penanganan Covid – 19 di Lantamal VI kegiatan berlangsung di ruang Rapat Kajoalalido, Selasa (24/11/2020).

Dalam amanat Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr.Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP yang dibacakan Asisten Intelijen (Asintel) Lantamal VI Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali saat membuka Uji Petik Itjen TNI mengatakan sebagaimana diketahui bersama bahwa pandemi covid-19 belum mereda di negara kita yang hingga senin 23 November 2020 siang kemaren telah mencapai 502.110 dinyatakan positif sementara meninggal dunia mencapai 16.002 orang

Menanggapi perkembangan covid-19 di Indonesia, pemerintah telah menetapkan sebagai bencana nasional non alam dan telah melakukan berbagai hal untuk menanggulangnya, seluruh kekuatan nasional serta keterlibatan segenap komponen bangsa telah dikerahkan dan dilibatkan dalam mengatasi serta menghambat penyebaran Covid-19 namun hasil yang diperoleh belum maksimal.

“diharapkan kehadiran tim Itjen TNI akan melaksanakan uji petik dan evaluasi terhadap penanganan covid – 19 di lantamal VI, untuk itu saya intruksikan para Asisten dan Kasatker terkait untuk membantu dan meberi dukungan kepada tim agar pelaksanaan ini dapat terlaksana dengan lancer dan sesuai rencana” Lanjut Asintel Danlantamal VI

Sementara itu ketua tim uji petik Itjen TNI dalam paparannya menyampaikan kedatangan tim ke Lantamal VI untuk melaksanakan pengawasan dalam bentuk pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan operasi percepatan penanganan dampak pandemi covid-19 di daerah-daerah lainnya. pemantauan dan evaluasi tim itjen tni ini diharapkan dapat mencegah terjadinya permasalahan.

Hadir dalam uji petik kali ini Aspers Danlantamal VI, WS Asops Danlantamal VI, Danyonmarhanlan, Dandenma Lantamal VI dan WS Paban Ren Sops Lantamal VI.