27 Calon Prajurit TNI AL Panda Manado Ikuti Seleksi Tingkat Pusat

Manado, 24 November 2020,…. Komandan Pangkalan Utama TNI AL Brigadir Jenderal TNI Donar Philip Rompas melepas 27 Calon Prajurit TNI AL hasil seleksi Panitia Daerah (Panda) Manado untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang. Selasa (24/10).

27 Calon Prajurit TNI AL tersebut terdiri dari 23 orang Bintara Pria dan 4 orang Bintara Wanita. Para calon tersebut nantinya akan mengikuti seleksi tingkat pusat yang dilaksanakan Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) di Malang, Jawa Timur.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa seleksi tingkat daerah telah dilalui, ini merupakan langkah awal bagi para calon untuk menjadi Prajurit TNI AL. Untuk itu persiapkan mental dan fisik masing-masing dengan baik serta tetap jaga kesehatan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Ditengah-tengah situasi yang tidak menentu dengan pendemi Covid-19 saat ini, hendaknya seluruh calon prajurit harus selalu memperhatikan protokol kesehatan dimanapun berada dengan melaksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, ujar Danlantamal VIII.

Di akhir kegiatan tersebut Danlantamal VIII mengingatkan kepada seluruh calon untuk jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa meminta pertolongan supaya diberikan kelancaran serta kemudahan saat mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang.

Turut mendampingi Danlantamal VIII pada kegiatan tersebut yakni Aspers Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Dadan S.Ag., M.Pd., CTMP serta panitia penerimaan Calon Prajurit TNI AL.