DANLANTAMAL VII BERI PENGARAHAN CASIS BINTARA DAN TAMTAMA PK TNI AL PANDA KUPANG

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aibawa memberikan pengarahan kepada calon siswa  Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II TA 2020 Panda Kupang yang akan diberangkatkan mengikuti seleksi tingkat pusat (Panpus) di Lapetal Malang Jawa Timur, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Senin (23/11/20).

Setelah melewati berbagai macam tes seleksi masuk dan dinyatakan lulus penentuan akhir daerah (Pantukhirda) oleh Panitia Penerimaan Daerah Lantamal VII Kupang, Calon siswa Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II TA 2020 Panda Kupang siap untuk diberangkatkan ke seleksi tingkat pusat. Dari jumlah awal pendaftar validasi Bintara Pria 572 Casis, Bintara Wanita 138 Casis dan Tamtama 330 Casis, kini Calon siswa yang lulus seleksi tingkat daerah dan akan diberangkatkan ke seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang Jawa Timur, sejumlah Bintara pria 34 Casis dan Bintara Wanita 4 Casis ditambah Casis Taruni yang dibintarakan 1 Casis, serta Tamtama 33 Casis. Direncanakan untuk pemberangkatan Casis dilaksanakan secara bertahap, Casis Bintara akan berangkat pada hari Selasa tanggal 24 November 2020 dengan pesawat Lion Air tujuan Juanda Surabaya, sedangkan untuk Casis Tamtama Gelombang II akan diberangkatkan pada tanggal 05 Desember 2020.

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aibawa pada saat memberikan pengarahan kepada para calon siswa menyampaikan beberapa penekanan yang perlu diperhatikan casis diantaranya : apa saja yang perlu disiapkan para Casis di Pantukhir Pusat Lapetal Malang. Selain itu menjaga kesehatan karena perbedaan cuaca dan perbedaan menu makan agar diperhatikan sehingga tidak jatuh sakit ; Senantiasa berdoa dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia dan barokah Nya. Selain itu diharapkan agar para Casis selalu kompak dan saling mendukung serta dapat membawa nama baik dan membuat bangga Lantamal VII Kupang.

Turut hadir dalam pengarahan Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Ka Kuwil Lantamal II, Kadisminpers Lantamal VII, Panitia Penerimaan Daerah Lantamal VII.

 

 

By. Dispen Lantamal VII