ASPOTMAR DANLANTAMAL VII HADIRI UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN DASAR RESIMEN MAHASISWA POLITEKNIK PERTANIAN NEGERI KUPANG

Lantamal VII –  Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Yuyus Wahyudi menghadiri upacara pembukaan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa (Menwa) Politeknik Pertanian Negeri Kupang di Lapangan Futsal Politani, Jl. Prof. Dr. Herman Johanes, Lasiana, Klp. Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Senin (23/11/20).

Tujuan pendidikan dasar (Diksar) resimen mahasiswa (Menwa) Politeknik Pertanian Negeri Kupang untuk meningkatkan kemampuan mental, fisik, dan disiplin serta untuk membentuk sikap dan kepribadian para peserta diksar sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai mahasiswa. Karena Menwa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan kemananan rakyat semesta (Sishankamrata).

 

Dengan Diksar ini diharapkan dapat meningkatan kualitas SDM di lingkungan Menwa Politeknik Pertanian Negeri Kupang sehingga lebih termotivasi dan berdisiplin tinggi dalam menghadapi tugas dan tanggungjawabnya sebagai upaya generasi muda dalam pembentukan karakter dan bela negara. Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dalam kutipan “bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.