PERSIAPAN DIKUNJUNGI, DISKES LANTAMAL XIII STERILKAN RUMAH ADAT TIDUNG BALOY MAYO

TARAKAN – Dalam rangka persiapan kunjungan Panglima Koarmada II di Tarakan yang rencananya juga akan mengunjungi Rumah Adat Tidung Baloy Mayo yang beralamat di Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Diskes Lantamal XIII) melaksanakan sterilisasi Rumah Adat yang akan dikunjungi tersebut pada hari Kamis (19/11/20).

Mengingat masih dimasa pandemi Covid-19, upaya sterilisasi tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi atau pencegahan dini terhadap terjadinya penyebaran Covid-19. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan rapid test terhadap para pengurus adat sekaligus penyemprotan disinfektan diseluruh penjuru rumah adat, baik bagian luar ruangan maupun dalam ruangan. Dari hasil rapid test yang telah dilaksanakan, para pengurus adat tersebut dinyatakan sehat, bersuhu tubuh normal dan non reaktif serta tidak ada keluhan medis.

Selain pelaksanaan sterilisasi, panitia dari Lantamal XIII juga melaksanakan peninjauan di Rumah Adat Tidung Baloy Mayo guna memastikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat kunjungan. Turut hadir dalam peninjauan antara lain, Aspotmar Danlantamal XIII Letkol Marinir Sabono Wantoro, Kadisbek Lantamal XIII Letkol Laut (T) Esti Lulus Sucandra, Pasiops Yonmarhanlan XIII Kapten Marinir Verdi Jang, para perwakilan pengurus Korcab XIII DJA II dan para panitia terkait lainnya. Selama kegiatan berlangsung, berjalan tertib, lancar dan aman.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.