DISKES LANTAMAL VII CEK KESEHATAN PERSONEL LANAL MAUMERE

Lantamal VII – Guna mendeteksi secara dini kondisi kesehatan serta  untuk mengantisipasi adanya penyakit dalam tubuh, Tim Diskes Lantamal VII melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) berkala tahun 2020 kepada seluruh Prajurit Mako Lanal Maumere yang dilaksanakan di Balai Pengobatan (BP) Mako Lanal Maumere, Jl. Magepanda KM. 10, Kel. Wuring, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka, NTT. Jumat, (20/11/2020).

Guna mendeteksi secara dini kondisi kesehatan serta untuk mengantisipasi adanya penyakit dalam tubuh, seluruh prajurit Mako Lanal Maumere mengikuti pelaksanaan uji pemeriksaan kesehatan berkala yang diselenggarakan tiap tahun oleh Dinas Kesehatan Lantamal VII Kupang. Kegiatan Urikes yang langsung di pimpin oleh Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., beserta 2 orang tim dokter dari Lantamal VII Kupang ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang dimulai dari tanggal 19 s.d. 20 November 2020. Diawali dengan pengisian blangko Urikes yang dilanjutkan dengan pemeriksaan darah, pemeriksaan air seni (urine), pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, pemeriksaan Radiologi, pemeriksaan Jantung serta konsultasi kesehatan bila ada keluhan kesehatan.

Kegiatan Urikes berkala tahun 2020 yang diikuti oleh 72 (tujuh puluh dua) prajurit Lanal Maumere ini wajib dilaksanakan sebagai salah satu upaya deteksi dini dan sarana kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing prajurit Lanal Maumere apakah ada gejala dan gangguan kesehatan, sehingga nantinya dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya. Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi ancaman”.

Hadir dalam Urikes tersebut yakni Kadiskes Lantamal VII, Perwira, Bintara , Tamtama Mako Lanal Maumere dan Tim Kesehatan Diskes Lantamal VII.

 

/ Dispen Lantamal VII