Danlantamal VIII Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Sulut.

Manado, 21 November 2020…. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas menghadiri pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Sulut Masa Bakti 2020- 2024 di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Teling Atas, Manado. Sabtu (21/11).

Pada Pelantikan Pengurus Provinsi Perbankin Sulut masa bakti 2020-2024 oleh Ketum PB-Perbankin Letjen TNI Joni Supriyanto, terpilih Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong sebagai Ketuanya. Dalam sambutannya Ketua Umum PB-Perbankin memberikan pesan kepada para pengurus yang baru, untuk dapat memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara serta dapat mempertanggungjawabkan kepercayaan sebagai pengurus Perbankin Provinsi. “Kepada ketua umum saya minta dapat mengemban tugas dengan baik, karena hal tersebut akan menjadi sangat berpengaruh terhadap kelancaran dan keberhasilan organisasi, laksanakan kerja sama yang baik dengan instansi terkait,” ujarnya. Kabais TNI ini juga berharap dengan terbentuknya pengurus baru dapat membentuk atlit menembak yang lebih baik dan berkualitas.

Sementara itu Danrem 131/Santiago selaku Ketua Umum Pengprov Perbankin Sulut terpilih mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan akan berusaha melaksanakan tanggung jawab sebagai Ketua Umum Pengrov Perbankin Sulut dengan sungguh-sungguh. Jenderal bintang satu yang juga sebagai Dansatgas Covid-19 ini berharap dalam masa kepengurusan ini dapat menciptakan generasi generasi di bidang olahraga menembak yang dapat bersaing sampai nasional maupun internasional.

 

Pada kesempatan berikutnya Gubernur Sulawesi Utara yang diwakilkan Sekprov Sulut Edwin Silangen S.E., M.S. menyampaikan sambutan yang pada intinya Provinsi Sulawesi Utara mendukung sepenuhnya dengan adanya kepengurusan baru tersebut. “Karena terbentuknya atlit yang bagus tergantung pada kualitas dan kuantitas kepengurusan serta dukungan sarana prasarananya,” pungkasnya.

Pelantikan Pengurus Provinsi Perbakin Sulut ditandai dengan penyerahan Pataka Perbankin Provinsi Sulawesi Utara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan cendera mata.

 

Selain Danlantamal VIII turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Sulawesi Utara, dr. Franciscus Silangen, SpB.KBD, Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, S.H., M.H., Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han), Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., Kepala BIN Sulawesi Utara, Kolonel Laut (P) Adriansyah, S.E., Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, Dansat Brimob Kombes Pol Brury Soekotjo, Ketua Harian Koni Prov Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu serta jajaran pengurus dan anggota Perbankin Sulut.