Danlanal Melonguane Latihan Selam Dengan Prajurit Lanal.

Melonguane 20 November 2020, Dalam rangka mengasah kemampuan menyelam, Danlanal Melonguane beserta prajurit Lanal Melonguane melaksanakan latihan selam di Pantai Napongere Kec. Melonguane Kab. Talaud. Jumat (20/11).

Dipimpin langsung oleh Danlanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto, S.T., M.Tr.Hanla, para prajurit Lanal memulai latihan selam dengan pemanasan (stretching), penjelasan peralatan selam dan briefing teknik menyelam yang baik dan benar. 

Pada kesempatan tersebut Danlanal Melonguane menyampaikan beberapa perhatian kepada para prajurit Lanal Melonguane, tentang pentingnya keterampilan menyelam bagi para prajurit yang berdinas di perbatasan dengan wilayah kerja berupa daerah kepulauan. Kemampuan menyelam akan sangat dibutuhkan untuk pekerjaan-pekerjaan atau tugas di bawah air, baik itu untuk SAR, salvage, pengecekan instalasi bawah air dan lain-lain termasuk keperluan operasi tempur di laut seperti pengintaian/infiltrasi dari laut, sabotase maupun untuk berbagai taktik tempur lainnya di laut, ujar Danlanal.

Mengakhiri pernyataannya, Adi Sucipto menghimbau masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud terutama kepada nelayan yang menangkap ikan dengan cara menyelam, khususnya yang tidak menggunakan peralatan selam atau biasa menggunakan kompresor agar memperhatikan prosedur saat melakukan aktivitas menyelam. Dengan berbagai peralatan selam yang dimiliki, Lanal Melonguane siap untuk memberikan pelatihan menyelam bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud, pungkasnya.