PRAJURIT POSAL LABUAN BAJO HADIRI RAPAT KORDINASI TIM PENGAWASAN ORANG ASING

Lanal Maumere – Prajurit Posal Labuan Bajo menghadiri Rapat Kordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) Kec.Komodo yang di selenggarakan Kantor Imigrasi Kelas III Labuan Bajo, bertempat di Aula Hotel Puri Sari, Jl. Pantai Pede Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Kamis, (19/11/2020).

Rapat Kordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) Kecamatan Komodo yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas III Labuan Bajo tersebut membahas tentang pengawasan terhadap orang asing yang masuk dan keluar di wilayah Kecamatan Komodo serta memantau dan mengawasi keberadaan dan kegiatan orang asing tersebut. Selain itu juga dilakukan pertukaran informasi antara anggota Tim Pora tentang perlintasan dan perbatasan yang sangat memerlukan perhatian khusus terkait dengan pelaksanaan pengawasan orang asing yang ada di wilayah Kecamatan Komodo pada masa pandemi Covid 19. Diharapkan melalui rapat ini, masing-masing instansi dapat aktif dalam mengambil peran dalam pengawasan orang asing sesuai dengan tugas dan fungsi kementerian atau Lembaga.

Kegiatan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan ”Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.”

Hadir dalam rapat Tim Pora Kecamatan Komodo; Pejabat Structural JFT dan JFU Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham; Personel Kantor Imigrasi III Labuan Bajo; Prajurit Posal Labuan Bajo serta Personel Koramil 1612-02 Komodo

 

/ Dispen Lantamal VII