TIM PENGAMANAN VVIP MABES TNI MELAKSANAKAN PENGAWASAN KEGIATAN KE LANTAMAL VII

Lantamal VII – Tim Pengamanan VVIP Mabes TNI melaksanakan Pengawasan Kegiatan ke Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII yang di terima langsung oleh Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa, bertempat di Auning Lapangan Apel Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Kamis, (19/11/2020).

Tim Pengamanan VVIP Mabes TNI yang terdiri dari 3 Perwira Menengah, 1 Bintara dan 1 PNS dengan Pimpinan Tim Kolonel Arh Mirza Patria Jaya, S.E., M. Tr. (Han) berkunjung ke Mako Lantamal VII dalam rangka melaksanakan pengawasan kegiatan pengamanan VVIP daerah rawan di NTT, juga sebagai antisipasi cegah dini terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror di wilayah NTT. Adapun pembahasan pada kegiatan tersebut berkaitan dengan pengamanan VVIP, pengamanan pulau terluar, pengamanan orang asing dan perkembangan Ipoleksosbud. Dalam kegiatan ini juga tetap melaksanakan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 seperti rapid tes bagi Tim Mabes TNI oleh Diskes Lantamal VII, mengunakan masker, menjaga jarak dan disediakan tempat cuci tangan serta sabun atau hand sanitizer.

Pimpinan Tim Kolonel Arh Mirza Patria Jaya, S.E., M. Tr. (Han) dalam sebuah kesempatan mengatakan “maksud dari kunjungan kerja yang dilaksanakan di Lantamal VII Kupang adalah untuk pengawasan kegiatan pengamanan VVIP daerah rawan di NTT dan update perkembangan situasi dan keamanan daerah terkini.”

Terpisah, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa menyampaikan ucapan selamat datang di Mako Lantamal VII Kupang, semoga dengan kedatangan Tim Mabes TNI di Lantamal VII bisa berkenan dan mendapatkan data-data atau bahan yang dapat mendukung kegiatan pengamanan VVIP di daerah rawan NTT. Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada kutipan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII, Kepala Tim Pengawas Kegiatan Pengamanan VVIP, Para Paban Sintel Lantamal VII, Dantim Intel Lantamal VII, Kakuwil lantamal VII serta Dandenma lantamal VII.

Sampai dengan selesainya kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

 

/ Dispen Lantamal VII