PERWIRA KORPS KHUSUS LANTAMAL VII IKUTI SARASEHAN KORPS KHUSUS TNI AL SECARA VIRTUAL

Lantamal VII – SebĂ nyak 15 (lima belas) orang Perwira Korps Khusus Lantamal VII mengikuti kegiatan sarasehan Perwira Korps Khusus TNI AL secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting yang dipandu langsung dari Diskumal Jakarta, Bertempat di ruang kerja masing-masing, Mako Lantamal VII, Jalan supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Rabu (18/11/2020).

Acara sarasehan Perwira Korps Khusus TNI AL dimulai dengan sambutan oleh Aspers Kasal Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M. Sc., CHRMP., yang menyampaikan prioritas Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sarasehan Perwira Korps Khusus TNI AL adalah pembangunan SDM TNI AL yang unggul melalui rekruitmen, pendidikan, kesejahteraan prajurit dan menata manajemen SDM.

Adapun Standart Kompetensi Perwira Korps Khusus ada 4 (empat) aspek penugasan:
1. Bidang teknis Letda – Lettu : Mampu menguasi aspek teknik sesuai dengan disiplin ilmu, lingkup penugasan dan profesinya.
2. Bidang Taktis Kapten : Mampu merumuskan dan menguasai aspek taktis sesuai disiplin ilmu lingkup penugasan dan profesinya, mampu menyampaikan ide dan gagasan secara lisan atau tertulis serta mampu bertindak sebagai manajer tingkat bawah.
3. Bidang Operasi Mayor – Letkol : Mampu menguasai aspek operasi sesuai disiplin ilmu, lingkup penugasan dan profesinya dalam membuat perencanaan, terampil menyampaikan ide dan gagasan secara lisan/tertulis serta mampu bertindak sebagai manajer tingkat menengah.
4. Bidang Strategi Kolonel : Mampu merumuskan dan menyampaikan ide dan gagasannya dalam perencanaan strategis sesuai dengan disiplin ilmu, lingkup penugasan dan profesinya serta mampu bertindak sebagai manajer tingkat atas.

Selanjutnya sambutan Kadispsial, sambutan Kadisbintalal, Motivator, dan penutup oleh Kadiskum TNI AL. Kegiatan sarasehan Perwira Korps Khusus TNI AL ini sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam petikan “bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Ikut dalam Sarasehan secara Virtual tersebut yakni Paban Pamgal Sintel Lantamal VII, Kadiskum Lantamal VII, Paban Watpers Spers Lantamal VII, seluruh Perwira Korps Khusus Lantamal VII.

 

/ Dispen Lantamal VII