Pasintel Lanal Pulau Rote Hadiri Kebaktian Pembukaan Kerja dan Peletakan Batu Pertama Pastori Kantor Klasis Lobalain Rote Ndao

 

Lanal Pulau Rote – Pasintel Lanal Pulau Rote Kapten Marinir Abdul Rahman menghadiri kegiatan Kebaktian Pembukaan Kerja dan Peletakan Batu Pertama Pastori dan Kantor Klasis Lobalain, bertempat di Gedung Jemaat Efrata  Oenoas dan Lokasi kerja, Desa Sanggoen Kec. Lobalain Kab. Rote Ndao, NTT. Selasa (17/11/2020).

Kegiatan Kebaktian Pembukaan Kerja dan Peletakan Batu Pertama Pastori dan Kantor Klasis Lobalain yang dihadiri sekira 80 orang diawali dengan Ibadah dilanjutkan Khotbah dan Laporan Ketua Satgas Pembangunan Pasturi dan gedung kantor Klasis.

Dalam Sambutannya Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu menyampaikan walaupun ditengah pandemi covid-19 kegiatan gereja tetap berjalan tetapi harus sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk panitia harus bekerja keras dalam mensukseskan pembangunan, karena merupakan komitmen bersama panitia dan jemaat sumbangan itu merupakan stimulan agar bisa tercapai pembangunan ini.

 

“GMIT bukan hanya membangun gedung gereja tetapi harus membangun SDM jemaatnya, kami harapkan pemerintah dan gereja dapat bekerja sama karena pemerintah punya masyarakat dan gereja punya jemaat, GMIT di Rote merupakan umat mayoritas supaya dapat bisa bekerjasama antar umat beragama supaya bisa tercapai keamanan dan kenyamanan antar umat beragama di Rote Ndao”, lanjut Bupati Rote Ndao

 

Terpisah, Ketua Klasis Lobalain dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Rote Ndao yang telah memberikan bantunannya dan bahwa upaya untuk memiliki rumah Pastori dan Kantor merupakan impian kita bersama karena selama ini belum punya tempat untuk pelayanannya. Karena selama ini memang tidak ada tempat jadi pelayanan Klasis jadi pelayanan dilaksanakan dari rumah, semoga kiranya dalam 1 Sampai 2 tahun kedepan semoga pembangunan ini bisa selesai dengan baik.

 

Kegiatan diakhiri dengan Doa memohon turun hujan oleh seluruh pendeta Klasis Lobalain dan Peletakan Batu Pertama pembangunan Pastori dan Kantor Klasis Lobalain oleh Bupati Rote Ndao.

 

Turut hadir dalam giat : Bupati Rote Ndao, Asisten 1 Pemda Rote Ndao,  Forkopinda Rote Ndao, Pasiter Kodim 1627/RN mewakili Dandim 1627/RN, Pasintel Lanal Pulau Rote mewakili Danlanal Pulau Rote, Kanit Sabhara Polsek Lobalain mewakili Polres Rote Ndao, Ketua Klasis Lobalain, Camat Lobalain, Babinsa Sanggoen dan Insan pers.

 

By. Dispen Lantamal VII