GUNA MENGETAHUI KONDISI KESEHATAN PRAJURIT LANTAMAL VII MELAKSANAKAN URIKKES

Lantamal VII – Guna mengetahui kondisi kesehatan Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes), bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Rabu, (20/11/2020).

Pelaksanaan Urikes ini diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VII. Pemeriksaan Kesehatan tersebut meliputi  Test Tensi, Test  Mata, Test Gigi, Test Laboratorium(Darah dan urine), Test ECG, Rontgent dan Test Kesehatan Umum.

Kegiatan Urikkes ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII. Disela kegiatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., SKM., M.Kes., menyatakan “ Urikes rutin dilaksanakan setiap tahun dan wajib diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lantamal VII. Urikes rutin merupakan kesejahteraan yang diberikan oleh dinas kepada personelnya guna menjaga dan mengetahui kondisi kesehatan personel. Hal ini sebagai deteksi dini kondisi kesehatan personel Mako Lantamal VII. Apabila ada gejala dan ganguan kesehatan dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya. Kegiatan Urikkes ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.”

Kegiatan penerimaan Prajurit TNI AL ini menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada kutipan “bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.”

/ Dispen Lantamal VII