CANANGKAN KAMPUNG BAHARI NUSANTARA, LANAL PULAU ROTE SURVEY LOKASI TAMBAK IKAN BANDENG

Lanal Pulau Rote – Paspotmar Lanal Pulau Rote Lettu Laut (P) Wahyudi beserta Danposal Papela Kapten Laut (PM) Teguh Yulianto melaksanakan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) dengan Nelayan Tambak Bandeng di Dusun I’ia, Kel. Londalusi, Kec. Rote Timur, Kab. Rote Ndao, NTT. Senin (16/11/2020).

Kegiatan Komsosmar dimasa pandemi covid-19 yang dilaksanakan dengan nelayan tambak bandeng ini selain menjalin silaturahmi dengan masyarakat desa binaannya juga dalam rangka program ketahanan pangan kampung bahari nusantara yang sedang digalakkan oleh TNI AL, khususnya Lanal Pulau Rote yang merencanakan budidaya ikan bandeng dalam tambak. Dalam komunikasi sosial maritim (Komsosmar) dengan Nelayan Tambak Bandeng di Desa I’ia ini dilaksanakan survey lokasi tambak bandeng, serta permasalahan-permasalahan yang sering timbul saat budidaya ikan bandeng serta rencana kebutuhan yang diperlukan saat budidaya ikan bandeng.

Dengan Kegiatan komunikasi ini diharapkan dapat memacu masyarakat binaannya untuk meningkatkan produktivitas sehingga melahirkan berbagai perubahan yang sangat penting di bidang sosial untuk warga binaan terutama dari segi ekonomi masyarakat di pesisir serta memacu pertumbuhan produktivitas terutama budidaya ikan bandeng dalam tambaka.

Kegiatan Komsosmar tersebut sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan ”Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif”.

 

/ Dispen Lantamal VII