73 CASIS PRAJURIT TNI AL TERBAIK ASAL NTT AKAN DIBERANGKATKAN PANPUS

Lantamal VII Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa memberi arahan kepada  73 Calon siswa (Casis) Prajurit TNI AL terbaik Panda Kupang yang akan diberangkat mengikuti Pantukir Pusat (Panpus) di Malang Jatim, bertempat di lapangan apel Mako lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, Prov. NTT. Senin (16/08/20).

Setelah melalui pelaksanakan tes yang panjang selama dua bulan, akhirnya sebanyak 73 Casis Prajurit TNI AL terbaik Panda Kupang yang terpilih untuk melanjutkan tahap akhir yaitu tahap Panpus di Malang Jatim. 73 Casis yang lulus terdiri dari (Caba Pria 35 Orang, Caba Wanita 5 Orang dan Catam 33 Orang) yang rencana akan diberangkatkan secara bertahap, untuk Casis Bintara Pria/Wanita PK TNI AL pada tanggal 24 November 2020, sedangkan untuk keberangkatan Casis Tamtama Gel. II diperkirakan tanggal 5/6 Desember 2020 untuk selanjutnya mengikuti seleksi tingkat pusat di Lembaga Penyediaan Tenaga TNI AL (Lapetal) Malang.

Selama menunggu keberangkatan, pembinaan fisik akan terus berlangsung bagi seluruh Casis yang dinyatakan lolos tingkat Panda Kupang sampai pada pelaksanaan pemberangkatan Casis menuju Lapetal Malang.

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa dalam sebuah kesempatan menyampaikan “bahwa apa yang sudah diperjuangkan para Casis mengikuti seleksi merupakan hasil dan persiapan masing masing Casis untuk dapat bersaing dan mendapatkan hasil yang sesuai harapan, bagi yang belum berhasil masih ada waktu untuk evaluasi kegagalan dan bisa mencoba lagi dengan mempersiapkan lebih baik lagi terhadap kekurangan yang sudah diketahuinya.”

Kegiatan penerimaan Prajurit TNI AL ini menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada kutipan “bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.”

Turut hadir dalam pengumuman hasil Pantukirda Wadan Lantamal VII, Asintel Danlantamal VII , Aspers Danlantamal VII, Aspotmar Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Kadiskes Lantamal VII, Paban Dalpers Spers Lantamal VII dan Katim Penerimaan Panda.

 

/ Dispen Lantamal VII