PRAJURIT LANAL MAUMERE SIAPKAN LAHAN UNTUK PROGRAM KETAHANAN PANGAN KAMPUNG BAHARI NUSANTARA

Lanal Maumere – Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere melaksanakan Kurve kerja bakti penyiapan Lahan untuk Program Ketahanan Pangan Kampung Bahari Nusantara di lahan kosong Mako Lanal Maumere, Kab. Sikka, NTT. Kamis, (12/11/2020).

Dalam rangka mendukung program pemerintah dan Pimpinan TNI AL di bidang ketahanan pangan di masa pandemi covid-19 masyarakat produktif dan aman dari Covid-19, prajurit Lanal Maumere melaksanakan kerja bakti penyiapan lahan ketahanan pangan di lahan kosong yang ada di lingkungan Mako Lanal Maumere.

Para prajurit bahu membahu dan bergotong royong mengolah tanah untuk dibuat bedeng-bedeng yang nantinya akan di tanami dengan berbagai jenis tanaman sayur-sayuran seperti cabe, tomat, terong, sawi, jagung dan ubi jalar. Selain itu juga membuat kolam ikan lele yang terbuat dari terpal plastik.

Kegiatan penyiapan lahan ketahanan pangan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang memeintahkan untuk jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

 

/ Dispen Lantamal VII