PRAJURIT LANAL MATARAM IKUTI APEL KESIAPSIAGAAN MENGHADAPI BENCANA ALAM DALAM MASA PANDEMI COVID-19 TINGKAT PROVINSI NTB

Lanal Mataram – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di musim penghujan, Prajurit Lanal Mataram mengikuti Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam dalam Masa Pandemi Covid-19 Tingkat Provinsi NTB, di Eks Bandara Selaparang, Jalan Adi Sucipto No.1, Rembiga, Kec. Selaparang, Kota Mataram, NTB. Kamis (12/11/2020). 

Menghadapi musim penghujan yang sudah tiba yang rawan terhadap bencana banjir dan angin puting beliung, Prajurit Lanal Mataram mengikuti Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam dalam Masa Pandemi Covid-19 Tingkat Provinsi NTB yang di pimpin oleh Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal. Apel kesiapsiagaan ini yang bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam penanganan bencana alam di wilayah Provinsi NTB.

 

Gubernur NTB dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal menyampaikan bahwa wilayah provinsi NTB memiliki kerawanan terhadap terjadinya bencana banjir dan angin puting beliung yang sering terjadi terutama di musim penghujan. Selain itu upaya penanggulangan bencana alam di Provinsi NTB, tidak terlepas dari sinergitas antara TNI, Polri serta stake holder maupun potensi masyarakat lainnya dengan leading sector adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang ada di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Kegiatan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang memerintahkan untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan Negara menuju sinegritas dalam kesemestaan.

 

Turut hadir dalam kegiatan Setda Provinsi NTB, Kapolda NTB, Kabagops Kolonel Arm Heru, Kasiintel Kasrem 162/WB Kolonel Inf Setiya Asmara, Dandenpom IX/2 Mataram Letkol Cpm Akhmad Khotib Hari Utomo, Kadisops Lanud ZAM Mayor Lek. Anggoro Budi Mulya, Kapten Laut (KH) Gurkan, BNPB, Tagana, GM Angkasa Pura I Nugroho Jati.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.