PELIHARA KEMAMPUAN PRAJURIT LANTAMAL VII LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK DASAR

Lantamal VII – Program kegiatan dalam rangka memelihara, menjaga dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menjamin kesiapan tempur satuan, Prajurit Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII melaksanakan latihan menembak dasar perorangan, bertempat di Lapangan Tembak Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Kamis (12/11/2020).

Latihan menembak merupakan salah satu bentuk tolak ukur kesiapsiagaan Prajurit Lantamal VII dalam penugasan. Seluruh penembak agar selalu menjaga keselamatan dan harus sesuai dan mengikuti segala prosedur yang ada serta perhatikan faktor keamanan. 

Disela kegiatan tersebut palaksa Denma Lantamal VII Mayor Marinir Nyamun Barata sebagai Kepala Pelaksana Latihan (Palaklat) menyatakan “Modal utama yang harus dimiliki prajurit adalah menembak, sehingga latihan ini menjadi tujuan utama dalam rangka tetap menjaga kemampuan dan ketrampilan prajurit Lantamal VII, disamping tugas pokok sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. Latihan ini dilaksanakan secara rutin per triwulan dan diikuti oleh seluruh anggota Prajurit Lantamal VII dengan harapan menjadi bekal kesiapan prajurit apabila dibutuhkan sewaktu-waktu dan dihadapkan pada situasi yang memang sangat mendesak sesuai dengan perintah dari pimpinan. Nilai yang didapat akan dijadikan evaluasi secara menyeluruh dan dijadikan penilaian terhadap kemampuan yang dimiliki secara perorangan.”

Kegiatan ini menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada kutipan “bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.”

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandenma Lantamal VII, Kadispotmar Lantamal VII serta seluruh Prajurit Mako Lantamal VII.

 

/ Dispen Lantamal VII