JELANG HUT KORPS MARINIR KE 75, PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN VII GELAR ISTIGHOSAH SERENTAK

Lantamal VII – Jelang peringatan HUT ke 75 Korps Marinir prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII menggelar istighosah dan doa bersama di beberapa tempat ibadah di sekitar Kompleks TNI AL Osmok, Jl. Yos Sudarso No. 05, Kota Kupang, Prov. NTT.  Jumat (13/11/2020).

Kegiatan istighosah dan doa bersama yang dilaksanakan secara serentak ini, bertujuan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar keluarga besar Korps Marinir senantiasa diberi kekuatan, keselamatan dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dalam pengabdiannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad menyampaikan bahwa sebagai umat yang beragama kita harus senantiasa berserah diri kepada Allah SWT agar selalu berada dalam lindungannya,  dan dengan kegiatan istighosah ini, seluruh prajurit baik yang sedang bertugas maupun yang berada disatuan agar senantiasa dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan berhasil, semoga Korps Marinir semakin besar, kuat, modern dan profesional serta selalu dicintai dan berada di hati rakyat Indonesia, Jayalah selalu Korps Marinir,” tegasnya.

Kegiatan istigosah ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang memerintahkan tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepda Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengadian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai – nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Dalam kegiatan ini prajurit yang beragama Islam melaksanakan kegiatan di Masjid Almahdi,  sedangkan yang beragama Nasrani kegiatan dilaksanakan di Gereja HKY Oekumene, dan yang beragama Hindu kegiatan dilaksanakan di Pura Dharma Nata Osmok.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.