DANLANAL PULAU ROTE DAMPINGI KUNKER KAJATI NTT

Lanal P. Rote – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., bersama unsur Forkopimda Kabupaten Rote Ndao mendampingi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT Dr. Yulianto, S. H, MH. Dalam rangka Kunjungan Kerja dengan tema “Jaksa Peduli Lingkungan”. bertempat di Desa Sosadale, Kec. Rote Tengah, Kab. Rote Ndao, Prov. NTT. Kamis, (12/11/20).

Kajati NTT Dr. Yulianto, S.H, M.H., dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Rote Ndao dengan tema “Jaksa Peduli Lingkungan” menyelenggarakan kegiatan pelepasan anakan penyu (Tukik).

Dalam sebuah kesempatan Kajati NTT menyampaikan bahwa Sejak datang di Kab. Rote Ndao sangat bangga karena Kajari Rote Ndao beserta Forkopimda sangat kompak dan saat ini kita menyelenggarakan kegiatan pelepasan tukik untuk pelestarian alam dan mudah-mudahan kedepannya dapat menjadi daya tarik wisatawan dan dapat memajukan perekonomian masyarakat Rote Ndao.

Terpisah, Bupati Rote Ndao Hanning Bulu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kajati NTT karena sudah berkunjung ke Rote Ndao dan menyelenggarakan pelepasan tukik sehingga bisa menjadi motifasi bagi kami. Harapan kami tukik – tukik yang di lepas bisa bertahan, sehingga kedepannya dapat menjadi daya tarik wisatawan dan mempertahankan kelestarian alam.

Kegiatan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang memerintahkan untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan Negara menuju sinegritas dalam kesemestaan.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Rote Ndao beserta Wakil Bupati Rote Ndao, Komandan Lanal P. Rote, Danramil Baa, Kapolsek Rote Tengah, Sekda Rote Ndao, As. 1 Pemda Rote Ndao, Kajari Rote Ndao beserta Anggota Kejaksaan Negeri Rote Ndao, Ka. PN Rote Ndao, Camat Rote Tengah, Kepala desa Sosadale, Kelompok Masyarakat Penegak Konservasi  (Kompak) Penyu, Toda, Tomas dan Toga.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.