PESERTA CABA PK PRIA/WANITA PANDA TARAKAN LAKSANAKAN LATIHAN FISIK JELANG HADAPI SELEKSI TINGKAT PUSAT

TARAKAN – Bertempat di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, para peserta Calon Bintara Pajurit Karier (Caba PK) Pria/Wanita Panitia Daerah (Panda) Tarakan melaksanakan latihan fisik dalam rangka jelang menghadapi seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang, Selasa (10/11/20).

Bersama Tim Pembinaan Bidang Jasmani (Binjas) Lantamal XIII, para peserta diarahkan untuk melaksanakan latihan fisik layaknya samapta batrerai A yakni lari selama 12 menit dan Baterai B yang meliputi pul up, sit up, push up dan shuttle run. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga stamina agar tetap bugar sekaligus untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan dan kesehatan fisik bagi para peserta Caba PK Pria /Wanita Panda Tarakan guna mendukung kesiapan menghadapi seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang. Demi menjaga keamaan dan keselamatan peserta, sebelum melaksanakan kegiatan tersebut diawali dengan pemeriksaan kesehatan yang meliputi tensi tekanan darah dan rapid test oleh Tim Kesehatan dari Diskes Lantamal III. Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilaksanakan, seluruh peserta dinyatakan sehat, non reaktif dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda atau keluahan medis.

Latihan tersebut sekaligus sebagai uji coba alat baru timer garjas yang merupakan dukungan sarpras seleksi penerimaan Prajurit TNI Tahun 2020 dari Mabes TNI. Selama kegiatan berlangsung, berjalan tertib, lancar dan aman.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.