HKN Ke-56, Lantamal VI Makassar Dan Rumkit Jala Ammari Gelar Tepuk Tangan Massal 56 Detik

 

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar dan Rumah Sakit (Rumkit) Jala Ammari Lantamal VI mengelar tepuk tangan massal selama 56 detik siang ini. Tepuk tangan dilakukan untuk mengapresiasi para pejuang tenaga kesehatan Covid-19 di Hari Kesehatan Nasional ke – 56 tahun 2020.

Tepuk tangan massal 56 detik ini dimulai pada pukul 13.00 WITA siang bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI dan di depan Rumkit Jala Ammari, Kamis (12/11/2020).

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP.mengatakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang ke-56 tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 12 November, Prajurit Lantamal VI Makassar bersama tenaga kesehatan Rumkit Jala Ammari melaksanakan tepuk tangan secara massal selama 56 detik .

Lebih lanjut Danlantamal VI menerangkan tujuan dari digelarnya tepuk tangan massal secara bersama ini sebagai apresiasi tenaga kesehatan yang telah berjuang melawan Covid -19 dan masyarakat yang telah melaksanakan protokol kesehatan.

Dan kegiatan tepuk tangan 56 detik yang dilaksanakan oleh prajurit Lantamal VI dan tenaga kesehatan Rumkit Jala Ammari ini akan di upload atau di unggah ke media sosial pada hari ini juga sebagai kampanye melawan covid-19 , pungkasnya.

Di tempat terpisah, bertempat di sepanjang jalan depan Rumkit Jala Amari Lantamal VI , seluruh tenaga kesehatan rumah sakit tersebut juga melaksanakan tepuk tangan secara bersama sebagai dukungan bagi nakes/unsur masyarakat dalam mencegah Covid-19 dan Masyarakat yang telah melaksanakan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Karumkit TNI AL Jala Ammari Lantamal VI, Kadiskes Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, , seluruh tenaga kesehatan Mako Lantamal VI dan Rumkit Jala Ammari serta perwakilan Satker Lantamal VI.