DANPOSAL WAINGAPU HADIRI APEL KESIAPSIAGAAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM KABUPATEN SUMBA TIMUR

Lanal Pulau Rote – Danposal Waingapu Letda Laut (T) Siswanto menghadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam di Kabupaten Sumba Timur Tahun 2020, bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumba Timur, Jalan Soeharto No. 42, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Rabu (11/11/2020).

Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam di Kabupaten Sumba Timur yang di selenggarakan oleh Polres Sumba Timur yang di ikuti -+ 100 orang. Adapun untuk Pimpinan Apel adalah Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si., Perwira Apel Kabag Ops Polres ST AKP Leonardus Leu dan Komandan Apel Kapolsek Kota Ipda Jefri D Nugroho Silaban S.Tr. Sedangkan susunan peserta apel terdiri dari personel Kodim 1601/ST, Brimob Sub Den 3 Den A Pelopor, personel Polres ST, personel Sat Pol PP ST, Dinas Peehubungan ST, SAR ST, BPBD ST dan Pramuka.

Tujuan dilaksanakan apel kesiapsiagaan ini untuk menyiapkan personel dan materil dari semua instansi terkait yang terlibat dalam penanganan bencana alam serta mengecek secara langsung personel dan perlengkapan yang di pergunakan saat penanganan bencana.

Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si., dalam amanatnya selaku Irup menyampaikan kegiatan apel kesiapsiagaan ini bertujuan menyiapkan menghadapi apabila terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor, tsunami, dll. Penanganan bencana alam merupakan tugas mulia dan untuk mewujudkan masyarakat yang tangguh dalam menanggulangi bencana harus di sosialisasikan ke masyarakat yang hidup dekat lokasi rawan bencana.

Hadir  dalam kegiatan tersebut sbb: Bupati Sumba Timur, Pasi Intel Kodim 1601/ST, Pasi Ops Kodim 1601/ST, Kapolres ST, Kepala Pengadilan Negeri Waingapu, Danki Brimob Sub Den 3 Dan A Pelopor dan Danposal Waingapu.

 

By. Dispen Lantamal VII