LANTAMAL XIII TETAP PERINGATI HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2020

TARAKAN – Meski masih dalam masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung, Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan tetap melaksanakan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Selasa 10 November 2020. Peringatan tersebut dirangkaikan dengan pelaksanaan apel pagi yang berlangsung di Mako Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (10/11/20).

Peringatan Hari Pahlawan di Lanamal XIII berjalan khidmad dan sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan physical distancing sebagai upaya pencegahan dini terhadap terjadinya penyebaran Covid-19. Dalam amanat Menteri Sosial Juliari P Batubara yang dibacakan oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal XIII Letkol Laut (PM) Widyanto, S.H. disampaikan bahwa, “dengan tema Pahlawanku Sepanjang Masa, Hari Pahlawan ini tidak cukup hanya diingat, namun perlu dikenang sepanjang masa, karena perjuangan dan pengorbanan para pahlawan demi kedaulatan NKRI telah mempertaruhkan nyawanya. Apa yang telah dilakukan para pahlawan, kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka”.

Selain itu, disela-sela aktifitas prajurit, Lantamal XIII juga melaksanakan hening cipta secara serentak selama 60 detik pada pukul 08.15 waktu setempat, guna mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.