JAGA KONDISI FISIK, PRAJURIT LANTAMAL VII LAKSANAKAN LARI SIANG BERSENJATA

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa memimpin langsung lari siang bersenjata bersama Prajurit Lantamal VII, di Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kota Kupang, NTT. Selasa (10/11/2020).

Kegiatan lari siang bersama dengan membawa senjata tersebut dengan start dilapangan Apel Mako Lantamal dengan rute lari keliling sepanjang jalan protokol Mako Lantamal VII serta kembali finish dilapangan Mako Lantamal VII. Adapun Pada lari siang ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas diri dan menjaga kondisi fisik untuk tetap bugar.

Disela waktu istirahat selesai melaksanakan kegiatan tersebut Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa menyampaikan ” Prajurit Lantamal VII harus siap menghadapi segala situasi dan kondisi, hal ini diperlukan kondisi tubuh yang terjaga tetap bugar. Salah satu cara menjaga fisik tetap bugar dengan lari siang yang dilaksanakan saat ini, juga sebagai bentuk pembinaan fisik Prajurit. Lari siang di saat pandemi Covid-19 juga sebagai sarana untuk meningkatkan imunitas tubuh.”

Pelaksanaan lari siang ini juga menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada kutipan “bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.”

Hadir pada kegiatan lari siang Para Asisten Danlantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Kakuwil Lantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, serta seluruh Prajurit dan PNS Lantamal VII.

 

By. Dispen Lantamal VII