ASAH DAN TINGKATKAN KEMAMPUAN, DANLANTAMAL VII LATIHAN MENEMBAK PISTOL

Lantamal VII – Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan menembak, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa bersama Pejabat Utama Lantamal VII melaksanakan kegiatan rutin latihan menembak pistol dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan yang berlaku, bertempat di Lapangan Tembak Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Nitneo, Bolok, Kab. Kupang, NTT. Rabu (11/11/2020).

Sebelum dilaksanakannya menembak pistol perorangan secara bergiliran, kegiatan diawali dengan penyegaran kembali tentang bagaimana cara menangani senjata oleh Palaksa Denmako Lantamal VII Mayor Marinir Nyamun Barata mulai dari pengenalan jenis senjata, tata cara mengamankan senjata sesuai SOP yang ada, sikap dalam menembak dan tata cara menembak yang baik dan benar sehingga latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam latihan menembak pistol kali ini materi yang dilatihkan adalah Slow Fire dan Repeat Fire dengan jarak 20 meter. Dalam menembak slow setiap orang diberikan jatah menembak dengan lesan sebagai sasaran. Sedangkan untuk menembak repeat atau reaksi sasarannya adalah besi plat.

   

Pada sebuah kesempatan disela-sela latihan menembak pistol, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa menyampaikan “bahwa latihan ini merupakan latihan rutin yang sudah di jadwalkan dengan tujuan agar para prajurit Mako Lantamal VII mampu mengoperasikan senjata pistol dengan baik dan benar juga untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan menembak pistol.”

Situasi dan kondisi apapun, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini harus tetap mempertahankan kemampuan yang dimiliki oleh perorangan maupun satuan yang ada di Lantamal VII khususnya menembak pistol. Hal ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada kutipan “bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.”

Hadir dalam latihan menembak Danlantamal VII, Para Asisten Danlantmal VII, Kasatker Lantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Danlanudal Kupang, Danyonmarhanlan VII, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal VII.

 

 

By. Dispen Lantamal VII