PROGRAM KETAHANAN PANGAN, PRAJURIT POSAL ENDE MELAKSANAKAN PEMBUATAN KOLAM IKAN LELE DAN PENYIAPAN LAHAN KAMPUNG BAHARI NUSANTARA

Lanal Maumere – Prajurit Posal Ende bersama masyarakat binaannya melaksanakan pembuatan kolam ikan lele dan penyiapan lahan untuk program ketahanan pangan kampung bahari nusantara di Mako Posal Ende, Kelurahan Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan, Kab. Ende, NTT. Senin (09/11/20).

Dimasa pandemi yang masih mewabah sampai saat ini dan menuju tatanan kehidupan yang baru masyarakat produktif dan aman dari Covid-19, prajurit Posal Ende bersama masyarakat binaannya melaksanakan pembuatan kolam ikan lele permanen dan penyiapan lahan untuk program ketahanan pangan kampung bahari nusantara. Direncanakan lahan tersebut akan di tanami berbagai jenis sayur-sayuran antara lain cabe, tomat, terong, pepaya, jagung dan singkong.

Program ketahanan pangan kampung bahari nusantara yang dilaksanakan oleh Posal Ende tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menekankan untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

 

By. Dispen Lantamal VII.