MENDUKUNG PROGRAM PENGHIJAUAN LINGKUNGAN, PRAJURIT POSAL LEMBATA MENERIMA BANTUAN 25 BIBIT POHON MANGGA

Lanal Maumere – Dalam rangka mendukung program penghijauan lingkungan, Prajurit Posal Lembata menerima bantuan 25 bibit pohon mangga dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab. Lembata, bertempat di Kantor Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Lembata, Lewoleba Timur, Nubatukan, Kab. Lembata, NTT. Senin (09/11/20).

Setelah beberapa hari sebelumnya melaksanakan kunjungan silaturahmi yang merupakan salah satu metode komunikasi sosial (Komsos) untuk meminta bantuan bibit pohon mangga, prajurit Posal Lembata mendapatkan bantuan 25 bibit pohon mangga dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Lembata yang nantinya akan di tanam di lingkungan Mako Posal Lembata untuk program penghijauan.

 

Kegiatan penghijaun yang dilaksanakan Posal Lembata ini menindaklanjuti program dari Kementan yang tengah menggerakan Program Gemar Tanam dan Konsumsi Buah Sayur Lokal (Gertam Kombusa), melalui pemanfaatan pekarangan rumah dan lahan kosong dengan ditanami berbagai macam buah dan sayur bahkan teras rumahpun ditanami dengan cabai dan sayuran dalam pot dan polibag untuk ketahanan pangan di masa pandemi covid-19.

 

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “New Normal” di lingkungan TNI Angkatan Laut”

 

 

By. Dispen Lantamal VII.