LANAL SEMARANG GELAR BHAKTI SOSIAL DI WILAYAH KERJA POSAL REMBANG

Lantamal V, 09 November 2020.—
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP., dalam hal ini diwakilkan Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Semarang Mayor Laut (T) Heri Suyatno melaksanakan Bhakti Sosial berbagi masker untuk masyarakat diwilayah Rembang. Senin (9/11).

Dalam sambutannya pada saat apel kelengkapan personil, Dalanal Semarang melalui Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Semarang, Mayor Laut (T) Heri Suyatno menyampaikan bahwa bakti sosial pembagian masker kepada pekerja di Pelabuhan ikan Rembang tersebut merupakan bukti nyata dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Giat itu sangat bermanfaat dan bisa memutus penyebaran virus Corona. Dan tentunya mengedepankan protokol kesehatan yang baik dan benar,”katanya.

Di mana bakti sosial pembagian masker yang difokuskan kepada para pekerja dan masyarakat yang ada di pelabuhan Tasikagung Rembang tersebut sebanyak 12.500 masker. Adapun sasaran utamanya yakni para pekerja bongkar muat yang ada di tempat pelelangan atau pembeli ikan, yang setiap harinya melaksanakan rutinitas di pelabuhan.

Kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan kerjasama antara Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V dengan Alumni Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universutas Airlangga, PP Ikatan Alumni Unair beserta Lanal jajaran Lantamal V.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Paspotmar Lanal Semarang, Mayor Laut (T) Heri Suyatno, Komandan Pos TNI AL Rembang, Lettu Laut (P) Adi Sagita, Satgas Covid BAIS TNI Wilayah Jateng, Lettu Laut (E) Pujiono, KBO Polairud Polres Rembang, Ipda Jemino, Kepala Dinas Pelabuhan Perikanan Pantai Yunus Mintarso, Babinsa Tasikagung Sertu Susianto, Personil Posal Rembang serta siswa Saka Bahari binaan Posal Rembang.