DANLANTAMAL V HADIRI ACARA BRIEFING AKHIR LATPAM OBVITNAS TAHUN 2020

Lantamal V, 09 November 2020.—
Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M.,S.Soc.Sc. Menghadiri acara atau Briefing Akhir penutupan Latihan Pengamanan Obyek Vital Nasional Tahun 2020 yang secara resmi ditutup oleh KS Koarmada II Laksamana Pertama TNI Teguh Isgunarto, mewakili Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI ING Sudihartawan, S.Pi., M.M. Acara dihelat di Shelter Divisi Pantai Satuan Amphibi Koarmada II, Ujung Surabaya. Senin (9/11).

Dalam Sambutannya KS Koarmada II menyampaikan bahwa obyek vital nasional yang dimiliki negara kita tersebar diseluruh wilayah Indonesia sangat berkaitan erat dengan hajat hidup orang banyak, kepentingan negara yang bersifat strategis disegala bidang, didalamnya memerlukan kenyamanan sebagai efek dari keamanan yang baik. Oleh sebab itu dibentuklah tim pengamanan internal lembaga – lembaga lain yang terkait.

TNI AL merupakan salah satu komponen pertahanan negara dalam menjalankan tugasnya melalui operasi militer selain perang, juga memiliki peranan yang sangat penting dalam pengamanan obyek vital nasional seperti latihan pengamanan obyek vital yang telah kita laksanakan di PT Pal dan Arsenal sebagai obyek latihan, memiliki nilai yang sangat penting dan tepat mengingat keberadaan PT Pal dan Arsenal yang strategis, berada dilingkungn Koarmada II dan lantamal V, sehingga memiliki tingkat kerawanan yang tinggi.

Latihan yang melibatkan Personel Koarmada II dan Lantamal V ini dimaksudkan untuk melatih dan meningkatkan profesionalisme prajurit sebagai tim pengamanan obyek vital nasional, sehingga dapat terjalin koordinasi yang baik antara lembaga yang terlibat dalam pengamanan obyek vital nasional tersebut.

Hadir dalam acara tersebut KS Koarmada II, Danlantamal V Para Asisten Pangkoarmada II, Kepoksahli Pangkoarmada II, Dankolat Koarmada II,Danroon 400, Direktur pengamanan PT Pal dan segenap tamu undanagn lainnya.