ASOPS DANLANTAMAL VII IKUTI RAPAT PERSIAPAN OPERASI BERSAMA BAKAMLA RI TAHUN 2020

Lantamal VII – Asops Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Jales jamca Jayamahe mengikuti Kegiatan rapat Persiapan Operasi Bersama Keamanan dan Keselamatan Laut Bakamla RI Tahun 2020 dengan pimpinan rapat Direktur Operasi Laut Bakamla RI, bertempat di Rupat Sops Lantamal VII, Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kota Kupang, NTT. Senin (09/11/2020).

Dalam rapat lanjutan Operasi Bersama Keamanan dan Keselamatan Laut Bakamla RI Tahun 2020 disampaikan mengenai Rencana Operasi Nusantara 2020 yang dipaparkan oleh staf operasi Bakamla Kolonel Bakamla Asep Budiman (Plt Kasubdit Ren Evaluasi Opsla). Adapun dalam rapat tersebutĀ  dihasilkan beberapa keputusan antara lain : untuk perintah gerak dan perintah berlayar unsur yang terlibat akan dikeluarkan oleh Bakamla, Bakamla akan membuat Sprin personel yang mengikuti Operasi Bersama, untuk Unsur yang terlibat (KAL) beroperasi di wilayah kerja Lantamal masing-masing dan untuk rencana operasi akan didistribusikan menunggu kelengkapan administrasi dan kepastian unsur yang akan terlibat dalam Operasi Bersama tersebut.

Selain itu dibahas juga mengenai : Konsep pola operasi bersama Bakamla, Kodal, waktu operasi dimulai dari tanggal 10 Nov s.d. 9 Desember 2020, unsur bantu dalam pelaksanaan operasi dan dukungan logistik cair serta personel yang terlibat operasi bersama.

Hadir pada Vicon: Dir PolairĀ  Korpolairud Baharkam Polri, Dir pemantuan dan operasi armada ditjen PSDKP, Asops Pangarmada I, Asops Pangarmada II, Asops Pangarmada III, Asops Danlantamal IV, Asops DanlantamalĀ  VI, Asops Dantamal VII, Asops Danlantamal VIII, Asops Danlantamal IX, Pasop Satrol Lantamal VII dan Dan KAL Weling II-7-15.

By. Dispen Lantamal VII