KUNJUNGAN KE PELABUHAN BIMA, DANPOSMAT KOLO BERSAMA PEJABAT KOTA BIMA MENYAMBUT KEDATANGAN MENTERI PDT

Lanal Mataram – Komandan Pos Pengamat TNI AL (Danposmat) Kolo Peltu SAA Muhammad turut menerima kunjungan kerja Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd., di wilayah kerja Pelindo III Cabang Bima, bertempat di Terminal Container Pelabuhan Bima, Kota Bima, NTB. Sabtu (07/11/2020).

Menteri PDT dan rombongan yang tiba di Pelabuhan Bima disambut Asisten II Gubernur NTB dan pejabat Kota Bima. Selanjutnya melaksanakan peninjauan di Container Way Pelabuhan Bima yang termasuk Program Tol Laut Presiden Joko Widodo. Selama peninjauan di Terminal Kontainer yang dikelola Pelindo III itu, Menteri PDT dan Transmigrasi Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd., melihat secara langsung fasilitas yang dimiliki dan mengamati secara langsung proses distribusi barang yang masuk. Yang diteruskan dengan meninjau Pelabuhan Rakyat (Pelra).

Kemudian rombongan Menteri PDT dan Transmigrasi Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd., menuju Kantor Syahbandar dan Operasional Pelabuhan (KSOP) untul meninjau dan mendengarkan perkembangan program Tol Laut di Pelabuhan Bima dari Kepala KSOP Ilyas M Natsir.

Selesai kunjungan kerja rombongan Menteri PDT kemudian meninggalkan Kantor KSOP Bima menuju Bandara Muhammad Salahudin Bima. Selanjutnya dengan menggunakan pesawat komersial take off dari Bandara Muhammad Salahudin Bima menuju Bandara ZAM Lombok.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Assisten II Gub. NTB, PLT Bupati Bima, Walikota Bima, Kadishub Kabupaten dan Kota Bima, Camat Rasana’e Barat, Kapolsek KP3, Danposmat Kolo dan Lurah Tanjung.

/ Dispen Lantamal VII