DANLANTAMAL XIII HADIR PADA ACARA PENGUMUMAN PEMANGGILAN TES PUSAT CALON BINTARA PK PRIA/WANITA PANDA TARAKAN TH. 2020

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S,E., M.Si. hadir pada acara pengumuman pemanggilan tes pusat Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) Pria/Wanita Panitia Daerah (Panda) Tarakan Tahun 2020 yang berlangsung di depan Lobby Mako Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalmantan Utara, Jum’at (06/11/20).

Dalam arahannya, Danlantamal XIII menyampaikan pesan kepada peserta seleksi untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga fisik agar tetap bugar serta tak kalah penting untuk tetap menjaga semangat. “Kepada para peserta yang dinyatakan lolos, siapkan segala sesuatu yang harus disiapkan untuk menghadapi seleksi tingkat pusat yakni di Lapetal Malang agar dapat menuai hasil yang maksimal, kepada para peserta yang belum dinyatakan lolos, jangan patah semangat, setidaknya kegagalan hari ini bisa dijadikan sebagai pelajaran dan penyemangat untuk dapat mengikuti seleksi pada kesempatan pendaftaran berikutnya hingga cita-cita tersebut tercapai”.

Adapun peserta Caba PK Pria dan Wanita berjumlah 13 yang terdiri dari Caba PK Pria 11 peserta dan Caba PK Wanita 2 peserta. Dari hasil rangkaian seleksi yang telah dilaksanakan, 8 peserta Caba PK Pria dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi tingkat pusat dan 3 peserta dinyatakan belum memenuhi syarat. Sedangkan 2 peserta Caba PK Wanita, dua-duanya dinyatakan dapat mengikuti seleksi tingkat pusat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Asintel Danlantamal XIII Kolonel Laut (T) Johari, S.T., Aspers Danlantamal XIII Kolonel Laut (KH) Drs. Abu Dzarin, Kadisminpers Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Drs. Nur Chamid., Dantim Intel Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Herlan Tismara, S.Sos. dan Paur TU Spers Lantamal XIII Letda Laut (KH) Y.P. Satriawan, A.Md.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.