Danlantamal VI Hadiri Groundbreaking Twin Tower Makassar

 

Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, menghadiri Groundbreaking Twin Tower Makassar bertempat di kwasan Center Point Of Indonesia (CPI) Jl. Metro Kota Makassar, Sabtu (07/11/2020).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr., serta Forkopimda dan Pangkotama se-Sulsel.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel menyampaikan bahwa pembangunan Twin Tower Makassar ini adalah proyek sinergi yang akan mempersatukan unsur pemerintahan.

Seluruh kantor perangkat daerah lingkup Pemprov Sulsel yang selama ini tersebar di berbagai tempat, akan terintegrasi dalam satu kawasan di menara kembar tersebut.

“Kalau sekarang kita lihat, semua dinas-dinas provinsi itu tersebar di berbagai tempat. Ke depan kita harapkan tidak ada lagi dinas-dinas yang ada di luar. Semua sudah ada dalam satu gedung, dan tentu koordinasi kita akan semakin baik,” ujarnya.

Selain menjadi pusat layanan kantor pemerintahan, gedung kembar yang masing-masing terdiri dari 34 lantai ini nantinya juga akan menjadi sektor usaha bisnis dan jasa seperti Mall, dll. Pembangunannya pun Pemprov Sulsel bekerja sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel dengan PT Waskita Karya selaku kontraktor.

Acara pembangunan Groundbreaking Twin ower Makassar ini pun ditandai dengan ditekannya tombol sirine oleh Gubernur Sulsel beserta Forkopimda dan Pangkotama se-Sulsel sebagai symbol bahwa pembangunannya akan segera dimulai.