DANPOSMAT FLORES TIMUR DISKUSI BERSAMA NELAYAN DESA LAMAHAMALA PULAU ADONARA

Lanal Maumere – Komandan Pos Pengamat TNI AL (Danposmat) Flores Timur Serka Mes Muhamad Sangidun menghadiri diskusi bersama Nelayan Desa Lamahamala, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur di Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Flores Timur, Desa Pantai Besar, Kec. Larantuka, Kab. Flores Timur, NTT. Kamis (05/11/2020).

Dalam diskusi yang diselenggarakan Serikat Nelayan Indonesia (SNI) kabupaten Flores Timur tersebut membahas persoalan yang dirasakan oleh nelayan saat ini khususnya nelayan Desa Lamahamala Pulau Adonara diantaranya mengenai pengurusan dokumen kapal perikanan yang belum semuanya di laksanakan karena belum terbiasa mengurus sendiri dokumen di perkantoran instansi terkait, masalah harga jual ikan di pasar ikan yang di monopoli oknum tertentu terlebih di masa pandemi Covid-19 yang sangat berdampak bagi masyarakat nelayan dan distribusi bahan bakar minyak yang belum lancar untuk kebutuhan nelayan melaut. Selain itu juga di bahas mengenai larangan menangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak (bom ikan), potasium dan pembiusan.

Turut hadir dalam kegiatan diskusi Kadis Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Flotim, Camat Adonara Timur, perwakilan Polres Flotim, Danposmat Flores Timur, pengurus SNI Kab. Flotim, Kades Lamahamala dan perwakilan Nelayan Desa Lamahamala Pulau Adonara.

By. Dispen Lantamal VII.