DANLANTAMAL VIII HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN MINAHASA.

Manado 5 November 2020,….. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke-592, di Benteng Moraya Minahasa. Kamis (5/11).

Acara diawali dengan penganugerahan gelar adat kehormatan kepada dua tokoh oleh Majelis Kebudayaan Minahasa, masing-masing Jan Maringka sebagai Tonaas Wangko Gumi’iroth Um Banua dan Ellen Joan Kumaat sebagai Tonaas Papendangan Um Banua, dilanjutkan dengan Pembukaan Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw.

Pada kesempatan tersebut Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring dalam sambutannya menyampaikan capaian-capaian program  pembangunan yang sudah dan sedang dijalankan selama kurang lebih dua tahun memimpin Minahasa bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey dan sudah dirasakan langsung oleh masyarakat. Bupati juga mengajak untuk mengenang jasa-jasa para leluhur Minahasa dan menumbuhkan rasa bangga menjadi warga suku Minahasa,  serta mendukung program-program pemerintah.

 

Sementara itu Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni saat memberikan sambutan mengucapkan selamat Hari Jadi Minahasa Ke-592. Banyak sekali prestasi yang telah dicapai Kabupaten Minahasa, oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, ujar Agus.

 

Pjs Gubernur Sulut ini juga menghimbau untuk tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan terutama dalam menangani masalah Covid-19, mencegah penularan dan memutus rantai penularan. “Marilah kita gunakan hak pilih kita untuk memilih pemimpin dan wakil pemimpin, semoga Minahasa terus maju dan semakin hebat kedepan, ungkapnya.

 

Selain Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, acara tersebut juga dihadiri Sekprov Sulut,  Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Minahasa, Danrem 131/Santiago, Kajati Sulut, perwakilan Bakamla zona maritim tengah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Minahasa.