PRAJURIT LANAL MAUMERE GLADI PARSIAL LATIHAN SIMULASI GABUNGAN EVAKUASI TSUNAMI

Lanal Maumere – Pejabat Sementara Perwira Staf Operasi Pangkalan TNI AL (Pjs. Pasops Lanal) Maumere Mayor Laut (PM) Edy Wibowo beserta prajurit Lanal Maumere melaksanakan Gladi Parsial Latihan Simulasi Gabungan Evakuasi Tsunami, bertempat di Pantai Pede, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat (Mabar), NTT. Rabu (04/11/2020).

Dalam rangka kesiapan untuk mendukung pelaksanaan Latihan SAR Gabungan yang di laksankan di Labuan Bajo, prajurit Lanal Maumere yang dipimpin oleh Pjs. Pasops Lanal Maumere Mayor Laut (PM) Edy Wibowo melaksanakan gladi Parsial latihan simulasi gabungan evakuasi tsunami di Pantai Pede, Labuan Bajo.

Dalam gladi parsial tersebut di latihkan kegiatan secara terinci skenario latihan yang akan di laksanakan dalam Latihan SAR Gabungan khususnya saat terjadinya bencana alam tsunami nanti. Sehingga setiap peserta latihan tahu dan mengetahui akan berbuat apa saat hari H latihan SAR gabungan. Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengenai pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Pasops Lanal Maumere Mayor Laut (PM) Edi Wibowo, Kabag Ops Polres Manggarai Barat, Dan KAL Balibo II-7-11 Lettu Laut (P) Malik SB, Pjs. Danposal Labuan Bajo Letda laut (PM) Dedi Erwantoni, Danpos AIRUD Labuan Bajo, Kakansar Maumere, Ketua BOP Manggarai Barat, Kepala BMKG Manggarai Barat, Kepala BPBD Manggarai Barat, Unsur Maritim Manggarai Barat dan Tim SRU Laut..

 

/ Dispen Lantamal VII